Minggu, 14 April 2013

Tugas Etika Bisnis


Tugas Etika Bisnis
Nama : Poetry Firstariana
Npm : 35210346
Kelas : 3DD01

            Berdasarkan banyak etika bisnis yang dilakukan oleh setiap unit usaha, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai etika yang dilakukan oleh warkop pancong yang sebelumnya unit usaha yang sudah saya pilih untuk bahan penulisan tugas saya. Berikut adalah pembahasannya :
·        Usaha warkop pancong ini berbuat baik kepada siapa saja ?
a)     Masayarakat sekitar : tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan, mengikuti acara jumat bersih
b)     Pelanggan : diberikan kenyamanan, kebersihan dan keamanan dari segi tempat juga penyimpanan kendaraan (parkir)
·        Yang punya atau yang sangat berpengaruh untuk kepentingan usaha warkop ini siapa saja ?
a)     Anak sekolah : Pada saat jam pulang sebagai tempat berkumpul dan sering kali mengerjakan tugas bersama di warkop pancong tersebut.
b)     Pekerja : untuk tempat istirahat ketika capai bekerja, agar bisa bersantai dan merelaksasikan sejenak di warkop pancong.
·        Apakah warkop pancong ini peduli terhadap masyarakat ?
Tentu saja warkop pancong ini peduli terhadap masayarakat. Dengan perbuatan yang mereka lakukan yakni salah satu contohnya adalah selalu menjaga kebersihan di wilayah warkopnya tersebut juga selalu memberikan kenyamanan dan keamanan dikala mengunjungi tempat ini. Setidaknya yang saya tahu dari warkop pancong ini setiap harinya yang melayani pelanggannya selalu berbeda. Yang bisa dilihat dari sudut pandang saya, membuka lapangan pekerjaan baru untuk para pengangguran didaerahnya maupun diluar daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut